Serang Instagram Firman Utina, Warganet: Teganya Kau Jual Negara Ini, Kapten!

Acara Mata Najwa 'PSSI Bisa Apa? Jilid 2' benar-benar menghebohkan masyarakat Indonesia.

Mendatangkan mantan Manajer Timnas Indonesia kala Piala AFF 2010, Andi Darussalam Tabussala (ADS), Mata Najwa mengungkapkan adanya dugaan pengaturan skor delapan tahun lalu tersebut.
Di laga itu sendiri Timnas Indonesia kalah dengan skor telak 3-0 dari Timnas Malaysia di leg 1 final Piala AFF 2010 di Bukit Jalil, Malaysia.
Mantan Manajer Timnas Sepak Bola Andi Darussalam Tabusall, mengungkap bahwa ada banyak kejanggalan pada laga final Piala AFF 2010 tersebut.
Andi Darussalam menceritakan, setahun setelah laga final tersebut ia bertanya kepada orang-orang di dunia sepak bola Malaysia yang dikenalnya.
"Bagaimana Anda (Malaysia) bisa mainkan itu sampai kami (Indonesia) kalah," cerita Andi, dilansir dari tribunnews.com (20/12/2018).
"Kalau kami tak bisa mainkan orang abang (pemain Indonesia) itu, tak bisa menang kami (Malaysia)," kata Andi menceritakan jawaban orang tersebut.
"Sampai detik ini saya tidak bisa lupa. Pada menit awal (gol) pertama, harusnya Maman Abdurrahman biarkan itu bola, dan akan offside atau keluar, tapi Maman biarkan itu agar pemain lawan untuk bisa memberikan umpan. Di situlah gol pertama."
Tapi tampaknya bukan hanya Maman Abdurrahman yang diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor tersebut.
Eks pemain timnas lain yang sekaligus mantan kapten timnas, Firman Utina, juga disebut-sebut terlibat dalam kasus pengaturan skor tersebut.
Tak pelak warganet yang geram tak hanya menyerbu akun instagram Maman Abdurrahman, tapi juga akun instagram Firman Utina.
Hingga berita ini ditulis, total sudah ada lima ribu lebih komentar di postingan terbaru pemain 37 tahun asal Manado tersebut di akun instagramnya di instagram.com/firmanutina1515 (20/12/2018).
Bahkan di antara warganet pun dengan sedih menceritakan bagaimana dirinya dan keluarganya penuh harap pada kemenangan Indonesia, sebelum dengan kecewa mengeluhkan mengapa kapten mereka justru menjual negaranya demi segenggam uang.
Berikut di antara komentar-komentar warganet di akun instagram @firmanutina1515 :



Sumber : UC News

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==